Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selesai Jalani Karantina, Warga Solo Diantar Walikota Rudi Sampai Ke Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 05 Juni 2020, 10:42 WIB
Selesai Jalani Karantina, Warga Solo Diantar Walikota Rudi Sampai Ke Rumah
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengantarkan langsung warganya yang telah selesai jalani karantina/RMOLJateng
rmol news logo Komitmen tinggi ditunjukkan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, terhadap warganya yang mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus coron baru (Covid-19) di wilayahnya.

Rudi, demikian dia biasa disapa, rela mengantarkan langsung seluruh warga yang sudah purna atau selesai menjalani karantina di sejumlah rumah karantina di Solo.

"Ini sebagai bentuk tanggungjawab saya sebagai kepala daerah, komitmen saya antarkan warga purnakarantina sampai masuk rumah,” kata Walikota Rudi saat mengantarkan Danur Esa (20), warga Sruni RT 1/13 Kadipiro, Jumat (5/6).

Danur yang datang dari Jakarta, menjalani masa karantina 14 hari di Dalem Joyokusuman. Hari ini ia diantar langsung Rudi, bersama lima warga purnakarantina lainnya.

"Untuk besok ada delapan warga purna yang siap diantar langsung ke rumah. Kita sampaikan pada warga agar tetap jaga kesehatan, memberi pemahaman warga agar menerima warga karantina dengan baik. Sekaligus melihat kondisi lingkungan dan warga saya,” imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Diketahui, Danur merupakan warga ke-250 yang telah selesai menjalankan karantina. Saat ini masih ada 29 warga yang dikarantina di Dalem Joyokusuman.

Usai mengantar warga Sruni, Rudi mampir ke RSUD Ngipang Surakarta, yang tidak jauh dari lokasi. Rudi memantau langsung kondisi rumah sakit tersebut.

Untuk diketahui, RSUD Ngipang termasuk rumah sakit rujukan lini kedua di Solo, bersama 4 RS lainnya. Yakni RS PKU Muhammadiyah, RS Dr Oen Kandangsapi, RST Slamet Riyadi, dan RS Kasih Ibu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA