Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ringankan Beban Masyarakat Kecil, Pemkab Purwakarta Siapkan Stimulus Rp 2 Juta Untuk Pedagang Keliling

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Juni 2020, 12:46 WIB
Ringankan Beban Masyarakat Kecil, Pemkab Purwakarta Siapkan Stimulus Rp 2 Juta Untuk Pedagang Keliling
Ilustrasi pedagang keliling/Net
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana mengalokasikan anggaran sebagai upaya penanggulangan masalah sosial yang mendera masyarakat selama pandemik Covid-19.

Kali ini, yang disasar adalah para pedagang keliling. Misalnya, pedagang sayuran dan kue keliling, serta pedagang kecil yang biasa mangkal di sekolah.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan para pedagang yang berhak menerima bantuan tersebut. Adapun bantuan bagi pedagang kecil terdampak Covid-19 itu berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta bagi setiap penerimanya.

“Kami telah alokasikan anggaran Rp 2 juta untuk 1.000 pedagang kecil yang terdampak wabah Covid-19. Bantuan ini sebagai stimulus untuk modal usaha mereka,” ujar Anne, Kamis (4/6), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Anne menambahkan, para penerima diutamakan bagi mereka yang belum terdata atau di luar warga yang sudah menerima BLT dari desa maupun Bansos kabupaten. Dengan bantuan tersebut, pihaknya berharap bisa membantu meringankan beban para pedagang keliling.

Ada pun sumber anggaran untuk bantuan, sambung dia, tak lain dari bantuan tidak terduga (BTT) di pos anggaran Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUPP) setempat.

“InsyaAllah pekan ketiga bulan Juli, bantuan tersebut sudah didistribusikan. Untuk satu bulan ini, kita fokus ke pendataan dulu,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA