Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilkada Mojokerto, Cak Gugus Safari Temui Tokoh Muslimat NU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 04 Juni 2020, 10:56 WIB
Jelang Pilkada Mojokerto, Cak Gugus Safari Temui Tokoh Muslimat NU
Gugus Joko Waskito bertamu ke kediaman Ketua PC Muslimat NU Mojokerto Istatik Rodliyah/Net
rmol news logo Di tengah pandemik Covid-19, pemerintah bersama penyelenggara pemilu memutuskan untuk menggelar pilkada serentak tahun 2020 pada 9 Desember.

Sebagai persiapan berkompetisi, salah satu bakal calon bupati Mojokerto, Gugus Joko Waskito mulai aktif melakukan silaturahmi dengan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama di Mojokerto.

Setelah sebelumnya menyambangi kediaman Ketua Tanfidyah PCNU Mojokerto Abdul Adhim Alawiia bersilaturahmi ke Ketua PC Muslimat NU Mojokerto Istatik Rodliyah pada Rabu (3/6).

“Ini merupakan silaturahmi biasa dengan tokoh NU di Mojokerto. Apalagi ini masih dalam suasana bulan Syawal, bulan silaturahmi,” kata Cak Gugus, sapaan akrab Gugus Joko Waskito dalam keterangannya.

Dalam silaturahmi ini, Cak Gugus didampingi oleh anggota Fraksi PPP DPRD Mojokerto Muhammad Afifuddin dan Gus Ubaidillah Zuhri.

Bendahara PP Jamiyyah Qurra Wal Huffadz PBNU ini menjelaskan, kunjungan ini terkait dengan Pilkada Mojokerto. Khususnya untuk meminta nasihat dan saran.

Afifuddin pun mengamini. Kata dia, pertemuan dengan PC Muslimat NU hanya sekadar silaturahmi dan meminta masukan.

“Dalam pertemuan ini, Cak Gugus banyak mendengarkan arahan dan pesan dari Ketua Muslimat NU. Diantara pesan beliau adalah bagaimana memperkokoh NU di Mojokerto,” kata Afifuddin

Sementara itu terkait pilkada, menurut Afifuddin, Muslimat Mojokerto berharap banyak kader NU yang berkiprah dan mewarnai pilkada Mojokerto 2020. Selain itu perlu adanya putra daerah yang diberikan kesempatan memimpin Mojokerto.

“Pesan ketiga adalag agar partai yang berlatar belakang NU (PPP dan PKB) bisa menyatu supaya bisa menyatukan dan memperkokoh NU,” pungkas Afifuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA