Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Palembang Resmi Buka Kembali Masjid, Mall Dan Pasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 04 Juni 2020, 03:15 WIB
Walikota Palembang Resmi Buka Kembali Masjid, Mall Dan Pasar
Walikota Palembang, Harnojoyo saat membuka Mall/RMOLSumsel
rmol news logo Rasa rindu terhadap masjid dan musholah dirasakan Walikota Palembang Harnojoyo. Untuk itulah, hari ini, Rabu (3/6), masjid secara resmi dibuka setelah hampir dua bulan ditutup untuk kegiatan keagamaan, akibat wabah virus corona baru (Covid-19) di Kota Palembang, Sumatera Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), hari ini kita kembali mempersilahkan masyarakat melaksanakan ibadah di masjid dengan mengedepankan protokol kesehatan,” kata Harnojoyo, usai melaksanakan ibadah Sholat Dzuhur di Masjid Habibaturrahman Plaju Palembang.

Tidak hanya masjid dan musholah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga mengizinkan mall dan pasar untuk kembali beroperasional seperti biasa dan juga mengedepankan fasilitas protokol kesehatan.

“Mau tidak mau kita saat ini berdampingan dengan Covi,d-19, tetapi harus memusuhi virus ini juga, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan jaga jarak,” ungkapnya.

Harnojoyo mengapresiasi para jamaah serta seluruh pengurus Masjid Habibaturrahman Plaju Palembang yang dianggapnya telah mengindahkan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.













“Mari kita bersama-sama lawan Covid-19 ini dengam menjaga diri kita dari penularannya. Kami berharap Kemenag dapat berkoordinasi bersama gugus tugas ketika rumah ibadah kita sudah mengedepankan protokol kesehatan, maka dia sudah bisa menjalankan ibadahnya seperti biasa,” tandasnya.

Selain resmi membuka masjid, Harnojoyo didampingi Forkopimda mensosialisasikan secara langsung rencana ke beberapa tempat seperti mall dan pasar di Kota Palembang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA