Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang AKB, Ridwan Kamil Tinjau Kesiapan Stasiun Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Juni 2020, 17:53 WIB
Jelang AKB, Ridwan Kamil Tinjau Kesiapan Stasiun Bandung
Ridwan Kamil tinjau kesiapan PT KAI jelang AKB/RMOL
rmol news logo Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau kesiapan protokol kesehatan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sektor transportasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ridwan Kamil meninjau Stasiun Bandung, Kota Bandung, untuk melihat kesiapan PT Kereta Api Indonesia dalam penerpaan AKB nanti.

“Protokol dari PT KAI sudah sangat baik. Dari mulai di depan cek suhu pakai komputer. Kemudian pengecekan kedisiplinan surat-menyurat, dan lain-lain juga sudah dilakukan. Pembatasan kursi juga sudah sangat baik,” ucap Emil, dilansir dari Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (3/6).

Menurutnya, pengawasan lebih ketat akan diberlakukan untuk perjalanan dengan rute luar Jawa Barat.

Warga yang hendak masuk maupun keluar Jawa Barat harus membawa surat keterangan bebas Covid-19 dengan melampirkan hasil rapid test maupun tes swab.

“Jadi hari ini yang antar provinsi itu Bandung ke Surabaya ada. Tadi saya sampaikan bahwa yang lintas provinsi harus ada surat bebas Covid-19," katanya.

“Tapi kalau lokal, seperti tadi Cicalengka ke Cibatu, itu cukup pakai masker, karena berarti kita mengontrol zona AKB yang kita atur,” imbuhnya.

Emil pun mengimbau kepada warga Jawa Barat yang bepergian menggunakan layanan kereta api untuk menyesuaikan diri dengan protokol kesehatan lebih ketat dan mengikuti semua peraturan.

“Tadi saya lihat masih ada yang curi-curi buka masker, masih ada yang duduk di zona harusnya dua orang, dia bertiga. Jadi butuh waktu untuk memberikan pemahaman. Tapi, kalau dari sisi aturan-aturan, saya kira sudah baik,” ungkapnya.

Dikatakan Emil, pihaknya akan melakukan pengetesan Covid-19 dengan mobile Covid-19 tes di Stasiun Bandung. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 dan mendeteksi keberadaan virus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA