Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mall Di Bandung Akan Kembali Buka, Bioskop Dan Karaoke Masih Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Juni 2020, 16:40 WIB
Mall Di Bandung Akan Kembali Buka, Bioskop Dan Karaoke Masih Ditutup
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Surmarna/RMOLJabar
rmol news logo Simulasi pembukaan di 23 pusat perbelanjaan atau mall di Kota Bandung tengah dilakukan Gugus Tugas Covid-19 dalam rangka persiapan kembali membuka aktivitas pada saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Surmarna mengatakan, meski mall kembali diizinkan beroprasi pada saat PSBB Proporsional atau AKB nanti, Pemkot masih akan membatasi gerai atau tenant yang boleh beroprasi.

“Bioskop, spa, salon, mainan anak, karaoke, belum kita izinkan. Di luar itu, artinya semua komoditi yang dijual, sekarang boleh (beroperasi),” tutur Ema, Rabu (3/6), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurut Ema, perlu komitmen pengelola mall dan pusat perbelanjaan untuk mengontrol pergerakan orang dan menerapkan protokol kesehatan sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran virus corona baru (Covid-19).

“Kalau nanti di sini ada pelanggaran, tidak taat satu tenant, yang dihukum tenant dulu, ini tanggung jawab di sini. Tapi kalau dia berulang, yang dihukum ditutup lagi semua. Makanya ini harus kompak,” tegas Ema.

Sementara itu, kata Ema, soal kepastian waktu kapan mall dibuka atau ditutup akan diputuskan pekan depan, setelah melakukan evaluasi bersama tim Gugus Tugas Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA