Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Labkesda DKI Tambah Laboratorium Kontainer Satelit Untuk Pengetesan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 03 Juni 2020, 13:50 WIB
Labkesda DKI Tambah Laboratorium Kontainer Satelit Untuk Pengetesan Covid-19
Laboratorium kontainer kedua DKI Jakarta di RSKD Duren Sawit/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menambah laboratorium satelit di dalam kontainer yang berlokasi di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit untuk membantu pengetesan PCR Covid-19.

Kepala Labkesda DKI Jakarta Endra Muryanto menjelaskan laboratorium kontainer keduanya di RSKD Duren Sawit ini belum resmi beroperasi meskipun telah rampung berdiri.

"Tenaga volunteer-nya lagi latihan dulu. Yang lama sudah pada kerja yang di Pasar Minggu. Jadi ada orang baru, sedang kita latih dulu," kata Endra Muryanto saat dikonfirmasi, Rabu (3/6).

Rencananya kapasitas laboratorium darurat di RSKD Duren Sawit ini juga memiliki rata-rata 200 tes per hari. Sehingga, secara total Labkesda DKI bisa membantu pengetesan PCR Covid-19 di angka 600-700 sampel.

"Mudah-mudahan akhir minggu ini sudah bisa terisi, InsyaAllah bisa membantu menambah kapasitas kita di Jakarta," tambahnya.

Seperti diketahui, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKI Jakarta milik Pemprov sebelumnya telah membangun lab darurat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu dengan kapasitas 200 tes per hari.

Laboratorium kontainer yang telah beroperasi sejak 9 April 2020 tersebut merupakan upaya menambah kapasitas internal Labkesda DKI yang juga memiliki kapasitas sekitar 200 tes per hari di laboratorium utamanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA