Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan RS Lapangan Pemprov Jatim, Menkes: Semoga Tidak Banyak Penghuninya!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 03 Juni 2020, 09:45 WIB
Resmikan RS Lapangan Pemprov Jatim, Menkes: Semoga Tidak Banyak Penghuninya<i>!</i>
Menteri Kesehatan Agus Terawan Putranto (tengah), Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo (kanan), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat meresmikan Rumah Sakit Lapangan Pemprov Jatim/Net
rmol news logo Di tengah lonjakan kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) melonjak, pemerintah meresmikan Rumah Sakit Lapangan Pemprov Jatim pada Selasa (2/6).

Acara peresmian tersebut dihadiri Menteri Kesehatan Agus Terawan Putranto, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional Doni Monardo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis oleh Doni Monardo dengan memecah kendi yang terbuat dari tanah liat tepat di depan pintu masuk bangsal.

"Dengan mengucap syukur, RS Lapangan Indrapura ini saya resmikan,” ucap Doni dilokasi peresmian.

Dengan diresmikannya RS tersebut Doni Monardo berharap proses penanganan yang selama dilakukan RS rujukan menjadi ringan.

“Pak Menteri Kesehatan selalu mengatakan jangan biarkan rumah sakit penuh pasien. Kalau penuh pasien, dokter dan perawatnya akan kelelahan, sehingga kemampuannya dalam menangani pasien menjadi berkurang,” kata Doni dalam sambutannya. 

Dikesempatan yang sama, Menkes Terawan Agus Putranto menyampaikan harapannya atas peresmian RS Lapangan Pemprov Jatim tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa kasus positif corona di Jatim tidak banyak. Sehingga, RS yang dibangun di kompleks Pemprov Jatim itu tidak banyak memiliki pasien yang dirawat, dan angka kasus Covid-19 dapat segera turun dan dikendalikan dengan baik.

“Saya bangga atas etos kerja teman-teman dalam berupaya membuat RS ini. Saya berdoa semoga RS ini tidak banyak penghuninya,” kata Terawan saat menyampaikan sambutan.

“Mudah-mudahan kasus di Jatim segera turun,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA