Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BIN Salurkan 120 Ribu Masker Non Medis Ke Pemkot Surabaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 03 Juni 2020, 00:29 WIB
BIN Salurkan 120 Ribu Masker Non Medis Ke Pemkot Surabaya
Stafsus Kepala BIN Mayjen Suyanto/RMOL
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) kembali menyalurkan bantuan untuk pemerintah kota Surabaya. Bantuan kali ini berupa masker non medis sebanyak 120 ribu pcs.

Bantuan masker non medis ini merupakan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan yang diwakili oleh Stafsus Kepala BIN, Mayjen Suyanto.

Bantuan masker ini diserahkan langsung ke Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di kantor Walikota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (2/6).

Mayjen Suyanto mengatakan pemberian bantuan masker ini diharapkan dapat membantu meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebab, Jawa Timur kini memiliki kasus Covid-19 paling banyak ke-2 di Indonesia, khususnya di Surabaya.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Kita memberikan bantuan masker non medis ke Pemkot Surabaya bahwa kami melihat banyak masyarakat yang masih tidak menggunakan masker," ucap Suyanto.

Suyanto mengatakan upaya pencegahan penularan Covid-19 salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Hal itu juga sebagaimana protokol kesehatan yang ditetapkan Kementrian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19.

"Marilah kita bersama-sama untuk bergotong royong untuk bersikap disiplin sesuai protokol kesehatan apa yang dilakukan oleh BNPB sehingga kita paling tidak bisa memerangi penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Sementara itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih atas bantuan masker non medis sebanyak 120 ribu dari BIN. Risma mengaku kaget BIN kembali menyalurkan bantuan, padahal sebelumnya BIN juga telah memberikan bantuan ribuan alat-alat kesehatan.

"Matur nuwun sangat bapak. Sekali lagi matur nuwun sangat bapak atas semua bantuan termasuk masker non medis ini yang cukup banyak ini," ucap Risma.

Sebelumnya, BIN juga telah menyalurkan bantuan ribuan alat-alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, masker, alat rapid test dan Mobile Lab untuk PCR test. Selain itu, BIN juga menggelar rapid test masal di sejumlah titik zona merah selama beberapa hari di ibu kota Jatim itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA