Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pembukaan Masjid Di Jakarta, DMI DKI Tunggu Keputusan Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 02 Juni 2020, 14:35 WIB
Soal Pembukaan Masjid Di Jakarta, DMI DKI Tunggu Keputusan Anies
Ketua DMI DKI Jakarta, Makmun Al Ayyubi, tungggu putusan Gubernur Anies Baswedan sebelum kembali membuka masjid/Net
rmol news logo Kementerian Agama (Kemenag RI) mewacanakan untuk membuka kembali rumah ibadah di sejumlah wilayah di Indonesia setelah sebelumnya ditutup lantaran merebaknya virus corona baru (Covid-19).

Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI menyambut baik wacana Kemenag. Namun, saat ini mereka masih menunggu keputusan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kalau di Jakarta memang sejak awal itu kan ketika kita tutup bareng-bareng, tentu dibuka pun pemerintah lebih paham. Makanya saya tidak bisa mendahului keputusan dari pemerintah DKI," ujar Ketua DMI DKI Jakarta, Makmun Al Ayyubi, saat dihubungi wartawan, Selasa (2/6).

Sebelumnya, Kemenag telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 15/2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid di Masa Pandemik.

Surat Edaran tersebut dikeluarkan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi, pada 29 Mei lalu

"Jadi memang panduan ini bukan hanya untuk masjid, tapi lebih banyak untuk jemaah, yang diharapkan dengan dibukanya (masjid) ini jemaah kita bisa lebih tertib," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA