Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Check Point PSBB, Ariza Sebut Masyarakat Bisa Bekerja Sama Dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Juni 2020, 17:25 WIB
Tinjau Check Point PSBB, Ariza Sebut Masyarakat Bisa Bekerja Sama Dengan Baik
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memeriksa check point di Kalimalang, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus bekerja keras melakukan penjagaan terhadap arus balik dalam rangka menekan angka pemudik yang akan kembali masuk ke wilayah Ibukota.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, pada Senin siang (1/6) meninjau lokasi check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berada di jalan Inspeksi Kalimalang, Jakarta Timur.

Ariza, begitu dia disapa, memastikan pemeriksaan di check point berjalan tertib dan lancar. Dalam kesempatan tersebut dirinya didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

"Petugas kami memiliki integritas dan disiplin yang baik, berkat dukungan semua. Sejauh ini masyarakat bisa bekerja sama dengan baik, karena memang kita semua menyadari bahwa penyebaran dari Covid-19 ini harus segera kita akhiri," jelas Ariza.

Sebagaimana diketahui, saat ini terdapat dua jenis check point untuk wilayah DKI Jakarta. Yaitu check point penerapan aturan PSBB seperti pembatasan jumlah penumpang dalam satu kendaraan, hingga penggunaan masker. Kemudian check point pemeriksaan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

Untuk itu, di sejumlah ruas jalan, mulai dari jalan arteri hingga jalan tol, telah disiapkan petugas yang bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk memeriksa kendaraan sesuai payung hukum yang berlaku.

Ariza menegaskan, kehadiran check point bukan untuk mengurangi kebebasan masyarakat, melainkan dalam rangka melindungi seluruh warga Jakarta dan sekitarnya serta daerah lainnya dari potensi tertular Covid-19.

"Kalau kita lihat dari angka penurunan ini, ada angka-angka yang positif menurun. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan masyarakat lebih patuh, lebih disiplin," pungkas Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA