Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Andika Perkasa Bekali Helm Pengukur Suhu Tubuh Untuk Tenaga Medis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 01 Juni 2020, 16:24 WIB
Jenderal Andika Perkasa Bekali Helm Pengukur Suhu Tubuh Untuk Tenaga Medis
Helm pengukur suhu tubuh yang diberikan KSAD Jenderal Andika Perkasa kepada tenaga medis di RSPAD Gatot Soebroto/Istimewa
rmol news logo Tenaga medis Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta turut dibekali peralatan medis berupa helm pendeteksi suhu tubuh.

"Kami sudah memiliki helm yang bisa melihat suhu tubuh manusia, ada lima set," kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/6).

KSAD sempat telekonferensi virtual bersama pimpinan RSPAD Gatot Soebroto dan jajaran TNI AD guna memantau bantuan untuk tenaga medis tersebut. Andika juga berencana menggelar pelatihan menggunakan helm canggih berteknologi tinggi itu bagi seluruh tenaga medis TNI AD.

"Supaya para operator nanti tahu betul apa yang bisa dilakukan," ujarnya.

Helm pendeteksi suhu tubuh itu akan mempermudah kerja tenaga medis, karena tidak perlu mendatangi satu per satu pengunjung atau pasien di RSPAD.

"Pemakai helm sudah bisa melihat banyak orang yang dilihat, kelihatan suhunya dan tinggal langsung tunjuk saja," sambungnya.

Andika juga memantau langsung ketersediaan alat pelindung diri (APD), reagen serum Polymerase Chain Reaction (PCR) dan serum tes cepat (rapid test) di RSPAD Gatot Soebroto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA