Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ariza: Pancasila Meyakinkan Bangsa Indonesia Mampu Mengalahkan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Juni 2020, 13:46 WIB
Ariza: Pancasila Meyakinkan Bangsa Indonesia Mampu Mengalahkan Virus Corona
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/RMOL
rmol news logo Peringatan hari lahir Pancasila tahun ini dirayakan dengan nuansa yang berbeda dibandingin tahun sebelumnya lantaran tengah mewabahnya pandemik virus corona baru (Covid-19).

Kendati demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tetap mengajak masyarakat untuk terus semangat mengamalkan setiap butir yang terkandung dalam Pancasila.

Pria yang karib disapa Ariza itu mengatakan, sila pertama yang terkandung dalam Pancasila, yakni 'Ketuhanan Yang Maha Esa' meyakinkan bahwa bangsa Indonesia mampu mengalahkan Covid-19. Hal itu kemudian diperkuat dengan sila berikutnya.

"Keyakinan itu kita kerjakan dengan mengutamakan kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan keadilan sosial," ujarnya melalui akun Twitter miliknya, Senin (1/6).

Politisi Partai Gerindra tersebut juga mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh guru di Indonesia. Sebab berkat para pengajar, masyarakat, khususnya anak-anak sekolah diajarkan untuk hidup dengan berpancasila.

"Semua kita punya peran membumikan Pancasila," pungkas Ariza.

Di sisi lain, melalui Pancasila pula sikap gotong royong diwujudkan dalam mencegah dan menangani Covid-19 yang kini mewabah di Jakarta dan Indonesia pada umumnya.

Untuk diketahui tanggal 1 Juni yang jatuh pada hari ini resmi ditetapkan sebagai peringatan Hari Lahir Pancasila lewat Keputusan Presiden 24/2016.

Presiden Joko Widodo menetapkan keputusan ini berdasarkan pidato Pidato Bung Karno 1 Juni 1945, di Gedung Merdeka, Bandung pada 1 Juni 2016. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA