Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Era New Normal, Bobby Nasution Minta Warga Medan Disiplin Jalani Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 31 Mei 2020, 19:00 WIB
Era <i>New Normal</i>, Bobby Nasution Minta Warga Medan Disiplin Jalani Protokol Kesehatan
Bakal calon Walikota Medan Bobby Nasution/Net
rmol news logo Sejak akhir Ramadhan hingga memasuki hari lebaran, sejumlah aktivitas masyarakat tampak bergerak di sejumlah pusat ekonomi di Kota Medan, Sumatera Utara.

Di sejumlah pusat ekonomi, pergerakan warga kota terlihat mulai ramai meski Medan termasuk dalam zona merah.

Bakal calon Walikota Medan Bobby Nasution menyebutkan, kondisi tersebut memang mengkhawatirkan. Namun, di sisi lain ada kebutuhan untuk mencari nafkah masyarakat itu sendiri.   

Bobby memebrikan imbauan, supaya masyarakat yang terpaksa beraktifitas di ruang terbuka untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya menghimbau agar masyarakat tetap istikomah disiplin menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, agar diri, keluarga maupun lingkungannya terhindar dari Covid-19," ujar Bobby dalam keterangannya, Minggu (31/5).

Lebih lanjut, Bobby mengatakan pada pilkada yang rencananya dilaksanakan Desember 2020. Warga Kota Medan pada saatnya harus bersiap menjalani aktivitas dengan pola hidup normal baru di tengah pandemik Covid-19.

“New normal atau normal baru yang dimaksud adalah masyarakat mungkin terpaksa harus menjalani aktivitas ekonominya, namun dengan tetap menjaga, menjalankan protokol kesehatan dan keselamatan secara lebih disiplin," ujar suami dari Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo ini.

Dia juga meminta instansi terkait di Kota Medan dapat terus melakukan sosialisasi dan pengawasan yang ketat. Hal ini diperlukan agar masyarakat bisa teredukasi dan menjalankannya secara baik.

"Saya mendukung keberadaan peraturan walikota tentang karantina kesehatan. Namun lebih penting dibutuhkan kesadaran dan tanggung jawab dari masyarakat sendiri untuk benar-benar menjalankan protokol kesehatan tersebut," jelasnya.

Bobby menambahkan penting bagi masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat mulai dari mengonsumsi makanan bergizi dan suplemen untuk menjaga imun tubuh serta sering mencuci tangan.

“Menggunakan masker, physical dan social distancing tidak bisa dipungkiri telah menjadi keharusan dalam pola hidup normal baru. Jangan lupa untuk mandi setelah bepergian dari kantor atau luar rumah demi melindungi diri dan keluarga kita," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA