Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantuan Sembako Turut Disalurkan Pemprov DKI Untuk Mahasiswa Papua Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 31 Mei 2020, 16:29 WIB
Bantuan Sembako Turut Disalurkan Pemprov DKI Untuk Mahasiswa Papua Di Jakarta
Wagub DKI Jakarta, Ariza beri bantuan Pemprov DKI kepada mahasiswa Papua di Jakarta/Ist
rmol news logo Pandemik Covid-19 yang masih mewabah mendorong Pemprov DKI Jakarta terus berbagai kepedulian. Tidak hanya kepada warganya, Pemprov DKI turut memberikan bantuan kepada mahasiswa daerah yang tengah menuntut ilmu di Ibukota.

Seperti yang dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Hari ini ia mengunjungi asrama mahasiswa Papua yang berada di Jakarta untuk memberikan bantuan berupa 200 paket sembako.

"Hari ini kami menyampaikan bantuan sembako bagi adik-adik kita, mahasiswa Papua yang ada di Jakarta," ujar Ahmad Riza Patria di asrama mahasiswa Papua di Ciganjur, Jakarta Selatan, Minggu (31/5).

Paket bantuan yang bersumber dari donasi masyarakat itu diberikan Pemprov DKI melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI.

"Sebagai bangsa, Indonesia punya banyak kelebihan, di antaranya pluralisme dan keberagaman. Papua bagian dari Indonesia, dan kita harus bantu," katanya.

Mayoritas mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Jakarta berasal dari lima Kabupaten, yakni Kabupaten Puncak Papua, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Puncak Jaya.

Penyerahan paket sembako itu turut dihadiri Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali; Ketua Umum Baznas Bazis DKI, Luthfi Fathullah. Camat Jagakarsa, Lurah Ciganjur, Lurah Srengseng Sawah turut hadir dalam acara penyerahan bantuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA