Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Terus Gerilya Bagikan Sembako Di Jabodetabek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 31 Mei 2020, 15:27 WIB
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Terus Gerilya Bagikan Sembako Di Jabodetabek
Ketum Pemuda Muhammadiyah, Sunanto saat bagikan Sembako di Pejagalan, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah melalui Gugus Muda Covid-19 kembali membagikan sembako. Kali ini Tim turun bergerilya ke masyarakat bawah dengan membagikan 500 paket sembako kepada warga Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara dan beberapa titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Minggu (31/5).

Bantuan diberikan untuk masyarakat kurang mampu yang ekonominya terdampak akibat wabah virus corona baru (Covid-19).

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dengan didampingi oleh Ketua Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak.

Cak Nanto  -sapaan akrabnya- mengatakan, pembagian bantuan sembako merupakan rangkaian kegiatan selama pandemik Covid-19 dari Pemuda Muhammadiyah. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta masyarakat dengan kondisi ekonomi kurang mampu.

"Pembagian sembako untuk masyarakat ekonomi kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian Pemuda Muhammadiyah dan mitra terhadap kondisi kebangsaan kita saat ini yang masih berjuang melawan bencana Covid-19" kata Cak Nanto Minggu (31/5).

Kegiatan ini merupakan rangkaian program Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah bekerjasama dengan Benih baik yang kali ini menggalang fundrising melalui Konser Amal Bimbo.

Cak Nanto menambahkan, pemberian bantuan ini merupakan gerakan sosial yang berangkat dari kesadaran sebagai sesama anak bangsa. Hal ini merupakan ruh gotong royong yang selalu penting untuk dipelihara.

Pria Asal Sumenep, Maduran ini menilai, dalam kondisi seperti ini, gotong royong dan sikap kedermawanan harus gencar dilakukan mengingat pandemik ini sangat berdampak pada kehidupan masyarakat terutama bagi mereka dengan ekonomi kurang mampu, ini merupakan tanggungjawab bersama, seluruh elemen bangsa harus saling bahu membahu.

Son Haji, selaku pengurus Moshola Nurul Qomar dan mewakili warga Pejagalan mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan dari Pemuda Muhammadiyah dan Benih Baik.

"Kami mewakili warga menyampaikan jazakumullah khairan katsiro kepada Pemuda Muhammadiyah atas silaturahim dan bantuannya, bantuan ini sangat membantu warga kami. Semoga menjadi amal ibadah dan Allah membalas dengan kebaikan yang lebih besar" imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA