Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Peluang Bagus, Sandiaga Uno Dorong Industri Jamu Di Era New Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 29 Mei 2020, 22:49 WIB
Ada Peluang Bagus, Sandiaga Uno Dorong Industri Jamu Di Era <i>New Normal</i>
Politisi Gerindra sekaligus pengusaha, Sandiaga Salahuddin Uno/RMOL
rmol news logo Indonesia diyakini mampu bangkit dan memasuki new normal usai pandemik Covid-19.

Menurut pengusaha dan politisi Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, ada banyak peluang investasi yang bisa dikembangkan saat new normal, terutama industri kesehatan dan keselamatan.

Salah satu yang ia singgung adalah usaha jamu. Selain berbasis produk lokal dan berbahan baku dalam negeri, jamu juga terbukti bisa meningkatkan imunitas tubuh.

"Jamu ini saya pikir penting untuk lebih diperhatikan dan diseriusi," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/5).

Bagi pendiri PT Saratoga Investama Sedaya ini, prospek bisnis jamu tidak terlepas dari perubahan gaya hidup masyarakat ketika memasuki era new normal di mana gaya hidup sehat akan menjadi prioritas masyarakat.

”Pola penanganan kesehatan pun berubah, dari rehabilitative-kuratif menjadi promotif-preventif. Sehingga bisnis yang terkait upaya pencegahan (dari penyakit) akan tumbuh, seperti masker, vitamin, termasuk jamu,” ujarnya.

Jamu diyakininya merupakan antibiotik dan antioksidan alami yang terbaik. Bahan-bahan yang tersebar luas tentu mudah didapatkan di Indonesia, mulai dari temulawak sampai kunyit.

"Kita ada temulawak, jahe, kunyit, ini saya kemarin belajar bikin jamu. Nah jamu ini the best antibiotic dan antioksidan di alam Indonesia sendiri. Kenapa enggak kita riset bagus, dan kita buat sendiri," katanya.

Di sisi lain, Sandi yakin adanya industri jamu bisa menjadi salah satu kekuatan ekonomi nasional. Pengembangan industri jamu akan berdampak signifikan pada ekonomi lokal ketimbang suplemen atau vitamin pabrikan yang sebagian masih harus diimpor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA