Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Ridwan Kamil: Zona Merah Jawa Barat Nol!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 29 Mei 2020, 19:38 WIB
Gubernur Ridwan Kamil: Zona Merah Jawa Barat Nol<i>!</i>
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/RMOLJabar
rmol news logo Penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Barat diklaim sudah terkendali. Bahkan, per hari Jumat (29/5), sudah tidak ada lagi zona merah.

“Kami melaporkan perkembangan yang menggembirakan, per hari ini ada 12 daerah yang sudah masuk zona kuning yang tadinya 19 daerah. Hari ini sudah tidak ada lagi zona merah yang tadinya ada 3 daerah,” ucap Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (29/5).

“Jadi Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Cimahi sudah tidak lagi zona merah tapi sudah masuk kategori zona kuning,” tambahnya dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Tak hanya itu, Emil, sapaan Ridwan Kamil juga menyebut jika zona biru di Jabar pun bertambah, dari sebelumnya hanya 5 wilayah kini menjadi 15.

"Di Jawa Barat hari ini 0 zona merah, 12 zona kuning, dan alhamdulillah ada 15 zona biru. Kalau dipersentasikan zona biru level 2 60% dan zona kuning sekitar 40%,” ungkapnya.

Emil mengatakan, nantinya ke 15 daerah itu bisa menerapkan new normal
“Dalam kriteria ilmiah itu zona yang masuk dalam level 2 itu terkendali, maka 60% yang zona biru inilah yang kami beri izin untuk melakukan the new normal. Kami di Jawa Barat menyepakati istilahnya adalah AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) jadi kita akan melakukan AKB,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA