Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

45 Persen Pasien Covid-19 Sembuh, Purworejo Tetap Perpanjang Tanggap Darurat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 29 Mei 2020, 17:15 WIB
45 Persen Pasien Covid-19 Sembuh, Purworejo Tetap Perpanjang Tanggap Darurat
Bupati purworejo Agus Bastian (kanan)/RMOLJateng
rmol news logo Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah Purworejo memutuskan memperpanjang masa tanggap darurat hingga 14 hari ke depan.

"Pemda memutuskan memperpanjang masa tanggap darurat mulai tanggal 30 Mei pukul 00.00 WIB hingga tanggal 12 Juni pukul 00.00 WIB,” kata Bupati Purworejo, Agus Bastian yang didampingi oleh Wakil Bupati, Yuli Hastuti; Ketua DPRD, Dion Agasi; dan Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito di Ruang Arahiwang, Jumat (29/5).

Tak hanya itu, Pemda juga akan mulai mengecek kesiapan new normal.

"Setelah ini kita akan memasuki fase normal baru yang sesuai dengan protokoler kesehatan. Masyarakat harus tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, dan tetap menaati physical distancing," lanjut Bastian dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Bagi sekolah yang sudah menetapkan masuk pada tanggal 30 Mei, dia juga meminta agar dijadwal ulang menyesuaikan dengan keputusan pemkab.

Sementara itu, Jurubicara Pemkab Purworejo terkait Covid-19, dr Darus mengatakan bahwa sejak Hari Minggu (24/5) hingga hari ini, tidak ada penambahan kasus positif.

"Pasien sembuh di Purworejo mencapai 45%. Dari total postif Covid-19 sebanyak 76 orang, 35 dinyatakan sembuh. Termasuk 10 orang yang hari ini dinyatakan sembuh," ujar dr Darus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA