Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pembukaan Sekolah, PKS Dukung Penuh Ketegasan Pemprov DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 29 Mei 2020, 14:50 WIB
Soal Pembukaan Sekolah, PKS Dukung Penuh Ketegasan Pemprov DKI
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi DKI Jakarta menegaskan pembukaan sekolah baru akan dilaksanakan apabila situasi dan kondisi terkait Covid-19 sudah dinyatakan aman dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mendukung penuh langkah yang diambil Pemprov DKI Jakarta tersebut.

"Kami sepakat terkait kebijakan tersebut, karena jumlah korban anak usia sekolah yang positif Covid-19 jumlahnya cukup besar," ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (29/5).

Berdasarkan data dari KPAI Bidang Pendidikan, lebih dari 800 anak di Indonesia terpapar Covid-19. Bahkan, 129 anak meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 dan 14 anak meninggal dengan status terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini harus jadi perhatian bersama, mereka adalah generasi penerus bangsa ini, jangan sampai angkanya bertambah semakin banyak, khususnya di Jakarta,” kata Arifin yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta itu.

Menurutnya, baik Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat tidak boleh gegabah dan sembrono dalam menentukan pembukaan sekolah di masa pandemik.

“Jangan sampai sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19 di ibukota. Kalaupun harus dibuka proses KBM (kegiatan belajar mengajar) di sekolah, harus dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” demikian Arifin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA