Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Sudah Jamin DKI Tidak Akan Sembrono Buka Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 29 Mei 2020, 08:52 WIB
Anies Baswedan Sudah Jamin DKI Tidak Akan Sembrono Buka Sekolah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Pendidikan warga DKI Jakarta menjadi prioritas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Setidaknya hal itu terbukti saat Pemprov DKI langsung menutup area sekolah dan mengalihkan dengan kegiatan belajar mengajar di rumah saat pandemik muncul.

Sementara untuk pembukaan kembali sekolah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pihaknya tidak akan sembrono. Pembukaan itu baru akan dibahas saat kondisi sudah aman.

"Kita baru mulai buka sekolah setelah aman. Nah pada saat ini kita belum mendiskusikan kapan kita mau sekolah dibuka, dibahas pun belum," ujar Anies Baswedan akhir pekan lalu, Sabtu (23/5).

Andaipun dibuka, Anies mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi agar tidak terjadi kluster penyebaran corona di sekolah.

Strategi itu mulai membuka sekolah dengan sistem pembagian antara kapasitas dan jumlah sekolah di DKI Jakarta.

Terlepas dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut memastikan bahwa Pemprov DKI Jakarta lebih mengutamakan keselamatan generasi muda di tengah pandemik ini.

“Ketika pandemik ini mulai saja, yang pertama kali diliburkan atau dihentikan kegiatannya adalah kegiatan sekolah. Ini karena kita ingin anak-anak kita aman," ujar dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA