Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karya Livi Zheng Untuk Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 29 Mei 2020, 05:53 WIB
Karya Livi Zheng Untuk Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan Internasional
Anies Baswedan dan Livi Zheng saat proses syuting video Vibrant Jakarta/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui video Vibrant Jakarta yang disutradarai oleh Livi Zheng meraih penghargaan internasional Silver Telly Award.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam penghargaan tersebut, video Vibrant Jakarta menang untuk dua kategori. Yakni, Branded Content: Promotional dan Branded Content: Travel/Tourism menjelang HUT DKI.

Telly Awards didirikan pada tahun 1979. Untuk tahun ini, ada lebih dari dua belas ribu video yang bersaing dalam ajang Telly Awards.

Selain Pemprov DKI Jakarta, penerima penghargaan dalam dua kategori diatas diantaranya adalah Netflix, Microsoft, Universal Pictures dan Expedia.

Video Vibrant Jakarta yang sekarang dapat disaksikan di https://youtu.be/QGAbFRSuSKk berawal dari inisiatif Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk berkolaborasi dengan Livi Zheng dalam rangka merayakan HUT Pemprov DKI yang ke 492.
 
Kemudian Livi Zheng diminta Pemeprov DKI Jakarta untuk menyutradarai sebuah video yang bertajuk Semaraknya Jakarta (Vibrant Jakarta).

Video ini adalah video pariwisata internasional yang menampilkan berbagai sisi Jakarta, mulai dari gedung bertingkat tinggi, infrastruktur baru, keragaman budaya, kuliner dan keramahan warganya.

“Saya senang bisa ikut meramaikan ulang tahun Jakarta," ujar Livi Zheng dalam keterangannya, Jumat (29/5).

Livi Zheng menceritakan, bahwa proses syuting untuk pembuatan video tersebut berlangsung selama tiga minggu.

"Kami syuting di banyak lokasi di antaranya Jakarta International Velodrome, Taman Lapangan Banteng, Monumen Nasional, Bundaran HI, Kota Tua dan tempat-tempat unik dan memiliki keterkaitan dengan sejarah dan kemajuan Jakarta,” jelasnya.

Judul Vibrant Jakarta, dipilih karena ingin menggambarkan semaraknya Jakarta dengan sisi budayanya yang kaya, modern dan metropolis.

Tetapi, tetap memancarkan kehangatan dan keramahtamahan serta menghargai keberagaman budaya Indonesia yang bermuara di ibukota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA