Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bansos Bekasi Tahap Ketiga, Nurhadi: Warga Yang Berhak Kita Dahulukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 29 Mei 2020, 02:48 WIB
Bansos Bekasi Tahap Ketiga, Nurhadi: Warga Yang Berhak Kita Dahulukan
Penyaluran bantuan sosial di Bekasi Barat/Net
rmol news logo Kementerian Sosial telah menyalurkan 914 paket sembako tahap tiga yang diterima RW 011, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (28/5).

Penyaluran paket sembako di RW 011 Kelurahan Jakasampurna tersebut dianggap sesuai data yang diajukan kepada Kemensos.

"Tidak ada kendala, alhamdulillah, dari warga kami di 12 RT," ucap Ketua RW 011 Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Nurhadi.

Menurut Nurhadi, warganya tidak ada yang mengeluhkan terhadap penyaluran sembako dari Kemensos. Hal itu dikarenakan dirinya melakukan penyisiran satu per satu dengan bekerjasama baik dengan ketua RT

"Karena kami juga sebagai RW dan RT, sama-sama kita turun (ke lapangan). Untuk warga yang paling berhak, kita lebih dahulukan," katanya.

Selain itu sambung Nurhadi, komunikasi yang dibangun dengan warga di tiap-tiap RT setempat menjadi kunci penting berjalannya distribusi bansos tanpa hambatan sehingga warga terinfo dengan baik dan tidak perlu merasa dirugikan.

"Kadang-kadang ada juga yang kita lihat rumahnya, kehidupannya agak lumayan, tapi dia dapet juga, namanya ada disitu, lantas kita tanya dan berikan pengertian agar bantuan yang seharusnya ia terima bisa dialihkan kepada warga lain yang jauh lebih membutuhkan," jelasnya.

Dengan demikian lanjut Nurhadi, ketika tidak adanya miskomunikasi maka dipastikan proses penyaluran bantuan sembako tidak ada hambatan apapun.

Sementara itu, seorang warga bernama Yulianingsih yang diantarkan jatah sembako ke rumahnya, mengeluhkan dampak perekonomian keluarganya sejak wabah Covid-19 melanda.

"(Suami saya) kerja buruh, kadang bangunan gitu, proyek, jadi kuli bangunan, itu sih (sejak Covid-19) perekonomian keluarga agak terganggu gitu. Terima kasih sekali kepada Bapak Presiden, Bapak Menteri Sosial, saya merasa terbantu sekali dengan pemberian dari pemerintah ini," kata Yulianingsih.

Hal serupa juga diungkap oleh warga RW 11 bernama Siti Khodijah yang merupakan istri dari seorang buruh antar perabot rumah tangga ini mengaku keberlangsungan hidup keluarganya terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Ngaruh banget sih, apalagi kan saya punya anak kecil ya, buat beli susu apa gitu, suka ngga kebeli. Ya, alhamdulillah, bersyukur banget (dapat bantuan)," pungkasnya.

Diketahui, Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sembako dari Presiden kepada 1,9 juta keluarga di Jabodetabek sebanyak enam kali per Kepala Keluarga (KK). Untuk wilayah Bodetabek, saat ini telah memasuki tahap ketiga.

Sebanyak 914 paket sembako tahap ketiga diterima RW 011 Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Masing-masing Ketua RT lantas berjibaku menyalurkan sejumlah paket sembako secara langsung ke rumah-rumah warga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA