Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Palembang Pastikan Warganya Siap Terapkan Kebijakan New Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 28 Mei 2020, 03:30 WIB
Walikota Palembang Pastikan Warganya Siap Terapkan Kebijakan <i>New Normal</i>
Walikota Palembang Harnojoyo/Net
rmol news logo Palembang diketahui akan masuk jadi salah satu kota di Indonesia, yang akan menerapkan kebijakan new normal seperti yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Fase kehidupan baru yang kini sedang disiapkan pemerintah pusat bagi kota dan kabupaten di tengah pandemik Covid-19 ini, siap dilaksanakan di Kota Palembang.

“Warga Palembang sudah siap untuk new normal ini. Karena, saat ini tingkat kepatuhan di kota ini cukup tinggi dengan protokol kesehatan,” ungkap Walikota Palembang Harnojoyo, dilansir dari Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (27/5).

Politisi Partai Demokrat ini mengaku, sejak pemberlakuan PSBB dilaksanakan, tingkat kepatuhan masyarakat mulai meningkat.

Bahkan, saat melakukan pantauan, dirinya kesulitan menemui warga yang tidak mengenakan masker sebagai alat pelindung diri (APD). Juga warganya kini mulai sadar untuk menjaga jarak, dan telah terbiasa mencuci tangan saat beraktifitas di luar maupun di dalam rumah.

“Mencari 10 orang saja tidak mengenakan masker sekarang sudah sulit, artinya warga Palembang sudah siap, untuk new normal, kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan sudah meningkat,” ungkapnya.









New normal jadi salah satu langkah yang harus diambil, di tengah ketidakpastian kapan berakhirnya pandemik Covid-19 ini.

Untuk itu, perlu ada cara agar masyarakat patuh dan tetap menjaga pola hidup sehat membiasakan kebersihan saat melakukan aktifitas.

“Tidak ada kepastian kapan wabah ini berakhir. Kalau vaksin ditemukan artinya virus masih ada, yang penting saat ini menjaga diri dan keluarga dari agar tidak terkena virus dan bagaimana caranya dapat memutus mata rantai agar virus tidak menyebar,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA