Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Gelar Rapid Test Di Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 26 Mei 2020, 21:23 WIB
Lawan Covid-19, Relawan Indonesia Bersatu Gelar Rapid Test Di Bundaran HI
Rapid Test di Bundaran HI yang dilaksanakan relawan Indonesia Berstau/RMOL
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus melakukan upaya menekan penyebaran virus corona baru (Covid-19) dengan melakukan rapid test massal.

Kali ini kelompok relawan yang dikomandoi Sandiaga Uno itu menggelar rapid test massal gratis di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/5).

"Sasaran peserta test rapid untuk umum, yang lewat, pengguna MRT dan busway, pedagang asongan, semua jadi target," ujar Penanggungjawa Rapid Test, dr Angelina, kepada wartawan di lokasi.

Sebanyak 500 alat Rapid test dan mobile Swab Test disiapkan dalam kegiatan sosial dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid 19.

"Kita tidak ada batas waktu, kita habiskan rapid test kita yang sudah kita siapkan hari ini, masyarakat, petugas kebersihan, dan Anggota TNI POLRI bisa ikut serta dengan membawa KTP," ujarnya.

Rapid test dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan akan ditutup sampai melakukan test ke 500 peserta. Angelina mengatakan bila ada peserta yang hasil rapid testnya menunjukan hasil reaktif maka akan di lanjutkan dengan swab test di lokasi yang sama.

"Masyarakat bisa langsung menunggu hasil sekitar 10 menit, dari hasil bisa terlihat reaktif atau tidak reaktif, apabila menunjukan hasil reaktif akan kami swab test langsung dengan Mobile Lab yang kami bawa," jelasnya.

Pelaksanaan rapid test yang dilakukan Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid-19 dimaksudkan untuk membantu pemerintah menangani pandemik Covid-19.

Sebelum di kawasan Bundaran HI, Relawan ini juga menggelar rapid test masal gratis di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya seperti di kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Kawasan Johar baru, Jakpus, dan sejumlah lokasi lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA