Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Buang Sampah Sembarangan, Pengemudi Motor Didamprat Pesapon Tangsel

LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 Mei 2020, 16:03 WIB
Buang Sampah Sembarangan, Pengemudi Motor Didamprat Pesapon Tangsel
Petugas kebersihan di Tangsel/RMOLBanten
Disiplin rasanya masih menjadi sesuatu yang mudah untuk dianggap angin lalu di negeri ini. Termasuk disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya.

Tak heran jika seorang petugas pesapon cekcok dengan warga yang masih suka buang sampah semabarang. Apalagi warga tersebut membuang sampah sembarangan di trotoar Jalan Ir H Djuanda, Ciputat Timur, Kota Tangsel.

Mandor petugas kebersihan atau biasa disebut pesapon pun mendamprat pemotor yang buang sampah sembarangan. Cekcok mulut pun tak terhindarkan.

"Sudah sering bang kayak gini. Saya ribut sama warga yang naik motor," ungkap mandor pesapon, Yogi Somawijaya, Selasa (26/5).

Pengendara sepeda motor yang kepergok buang sampah sembarangan dikejar petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tangsel. Warga yang sempat tidak terima didamprat, akhirnya hanya terdiam setelah menyadari kesalahannya.

Yogi pun perintahkan sampah yang diletakan di trotoar dipungut lagi oleh pemiliknya dan dibuang ke bak atau amrol yang disediakan. Yogi mengaku sejak kemarin sudah melakukan patroli kebersihan.

"Yang penting jangan sampai ada sampah berserakan di jalan. Ini patroli yang kedua kali," jelas Yogi, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Menurut Yogi, sejak pagi ia telah menyisir koridor jalan yang menjadi wilayah kerjanya. Sampah yang tergeletak di trotoar maupun pembatas jalan langsung diangkut menggunakan truk amrol. Tak heran jika dia meradang ketika ada yang buang sampah sembarangan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA