Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Ingin Jakarta Bangkit Dari Covid-19, Ikuti Aturan Gubernur Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 26 Mei 2020, 13:39 WIB
Jika Ingin Jakarta Bangkit Dari Covid-19, Ikuti Aturan Gubernur Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Dibutuhkan keseriusan dan kerja sama dari semua pihak untuk menghadapi pandemik virus Corona baru atau Covid-19 di tanah air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Termasuk warga DKI Jakarta yang juga harus terus meningkatkan kesadaran bersama dengan mengindahkan aturan yang telah dibuat oleh Gubernur Anies Baswedan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ), Amos Hutauruk dalam keterangannya, Selasa (26/5).

"KPJ berharap agar pandemik Covid-19 ini dapat segera berlalu dan kehidupan kita berangsur normal kembali sehingga aktifitas ekonomi, sosial masyarakat dan tali silaturahmi dapat berjalan seperti sediakala," kata Amos Hutauruk.

Menurut Amos, kebanyakan dari warga negara acap kali mengabaikan dan menganggap enteng pandemi Covid-19 yang sedikitnya telah membuat ratusan negara di dunia kewalahan.

"Terkadang nyeleneh mengeluarkan pernyataan di media massa. Hingga suatu hari virus Corona tersebut berlabuh di negara kita tercinta ini, barulah kita sadar dan merasakan dasyatnya kematian diakibatkan oleh virus covid-19 ini yang tidak mengenal status," sesalnya.

Strategi penanganan virus Corona mulai di terapkan dari PSBB, Bansos, dan belakangan pemerintah pusat melontarkan istilah berdamai dengan Corona ditengah pandemi ini masih memerlukan kajian komprehensif.

Masyarakat, tambah Amos seyogyanya dapat bangkit dari situasi ini karena kesehatan dan perekonomian masyarakat sama-sama terdampak mengalami keterpurukan.

"Bila kita ingin bangkit Jakarta harus move on dalam menyikapi pandemi covid-19 ini. Kita dalam menjalankan aktifitas harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan PSBB Sosial Distance dan Fisical Distance yang ditetapkan oleh gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan," demikian Amos Hutauruk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA