Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Pastikan Kesiapan Prosedur New Normal Di Stasiun MRT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 26 Mei 2020, 10:28 WIB
Jokowi Pastikan Kesiapan Prosedur New Normal Di Stasiun MRT
Presiden Joko Widodo Bersama GUbernur Anies Baswedan/Setkab
rmol news logo Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan ke stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/5) pagi, untuk memastikan kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di lokasi ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Aziz langsung memasuki area stasiun dan melakukan peninjauan sampai ke titik menunggu kereta MRT.

Usai melakukan peninjauan, Jokowi memberikan keterangan persnya.

Menurutnya, ke depannya pasukan TNI dan Polri akan turun ke titik-titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan aturan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB selama pandemi Covid-19, seperti dikutip dari laman resmi Setkab, Selasa (26/5).

"Akan digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota mulai hari ini," ujar Jokowi.

Jokowi berharap dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan, menyadarkan, dan mengingatkan masyarakat,  kurva dari penyebaran virus corona Corona akan semakin menurun.

"Kita harapkan kurva Covid-19 bisa semakin menurun. Saat ini, R0 beberapa provinsi di bawah 1. Kita harapkan dengan turunnya TNI-Polri ini, R0 kita bisa semakin turun," ujar Jokowi.

Basic Reproductive Number
(R0) merupakan angka reproduksi dasar sebuah penyakit. Untuk menuju hidup new normal, saat R0 Covid-19 di sebuah negara harus berada di bawah angka 1.

”Kita melihat bahwa R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1, dan kita harapkan akan semakin hari semakin turun dengan adanya/digelarnya pasukan dari TNI dan Polri di lapangan secara masif,” ujar Jokowi, di akhir pernyataan.
Siang nanti, Jokowi juga dijadwalkan meninjau kesiapan New Normal di mal kawasan Bekasi.

Turut hadir dalam kesempatan ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz, dan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA