Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo: Minggu Terakhir Ini Beberapa Daerah Grafik Kasus Positif Menurun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 25 Mei 2020, 16:40 WIB
Doni Monardo: Minggu Terakhir Ini Beberapa Daerah Grafik Kasus Positif Menurun
Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo/Repro
rmol news logo Grafik kasus positif baru di Indonesia diklaim oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, menurun dalam kurun waktu seminggu belakangan.

Ia menyebutkan, grafik yang menurun hanya terjadi di beberapa daerah. Sementara dibeberapa daerah lainnya juga masih mengalami peningkatan.

"Beberapa daerah dalam Minggu terakhir ini menunjukkan grafik positif mengalami penurunan. Tetapi juga beberapa daerah menunjukkan grafik meningkat," ujar Doni Monardo dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Senin (25/5).

Karena itu, Kepala BNPB ini mengimbau masyarakat mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 semakin meluas. Yakni dengan cara menaati aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Termasuk Surat Edaran Gugas Nasional 4/2020 tentang Pembatasan Pembatasan Perjalan Orang.

"Setiap orang yang bepergian wajib menunjukkan Surat Keterangan Telah Mengikuti rapid test dalam jangka waktu kadaluwarsa 3 hari. Dan PCR tes untuk jangka waktu 7 hari di tiap tempat pemeriksaan," ungkap Doni Monardo.

"Apakah di bandara, di pelabuhan, maupun di cek poin selama melaksanakan perjalanan darat termasuk juga perjalanan kereta api," sambungnya.

Lebih lanjut, Doni mengingatkan kembali masyarakat untuk bersiap berhadapan dengan pemeriksaan ketat di tempat-tempat keberangkatan sarana transportasi saat sebelum melaksanakan perjalanan.

"Apabila saudara sekalian tidak bisa menunjukkan surat keterangan yang dimaksud, maka aparat gabungan dari Dishub, Kepolisian, Satpol PP, TNI akan meminta saudara kembali ke tempat semula," tuturnya.

"Oleh karena itu besar harapan kita mematuhi anjuran yang ada," demikian Doni Monardo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA