Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Ikut Rasakan Keunikan Silaturahmi Digital Idul Fitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 24 Mei 2020, 13:19 WIB
Anies Baswedan Ikut Rasakan Keunikan Silaturahmi Digital Idul Fitri
Anies dan keluarga besarnya saat menyampaikan akan menggelar silaturahmi digital via Zoom/Net
rmol news logo Lazimnya momentum lebaran dirayakan dengan bertatap muka dan berjabat tangan meminta maaf kepada orang terdekat. Namun perayaan kali ini berbeda, tidak ada lagi silaturahmi langsung. Semua harus melalui gawai atau dilakukan secara virtual.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian juga dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarganya. Anies Baswedan memanfaatkan aplikasi Zoom Cloud Meetings untuk bersilaturahmi dengan keluarga yang di luar kota,

"Kita lagi kumpul-kumpul. Ini sebentar lagi kita mau bikin silaturahmi digital. Silaturahmi keluarga, pakai Zoom," kata Anies melalui live Instagram di rumah pribadinya di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (24/5).

Tampak dalam video tersebut ada ibunda Anies, Aliyah Rasyid; istrinya, Ferry Farhati, dan anak-anaknya, Kaisar Hakam, Mutiara Annisa, Mikail Azizi, dan Ismail Hakim.
 
Anies mengatakan bahwa pada momen lebaran, biasanya keluarga besar berkumpul di rumahnya, bertemu langsung dan saling bersalaman. Namun, tahun ini ada pengalaman yang unik karena silaturahmi dilakukan secara virtual.

Pada kesempatan itu, Anies juga berharap umat muslim yang merayakan Idul fitri tetap mematuhi ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Mudah-mudahan teman-teman juga lebarannya ikut PSBB, biar kita kembali menuju normal baru karena kalau kita tidak disiplin kita susah cepat kembalinya," imbuh Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA