Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batasi Lalu Lintas Orang Keluar Masuk DKI Jakarta, Anies Terbitkan Pergub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 23 Mei 2020, 22:17 WIB
Batasi Lalu Lintas Orang Keluar Masuk DKI Jakarta, Anies Terbitkan Pergub
Jubir Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto/BNPB
rmol news logo Untuk terus bekerja menanggulangi penyebaran virus corona baru atau Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur 47/2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Masuk DKI Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Bahwa Gubernur DKI telah mengeluarkan peraturan Gubernur DKI 47/2020 tentang pembatasan kegiatan bepergian keluar dan atau masuk Provinsi DKI," ujar Jurubicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (23/5).

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini mengatakan, beleid itu dikeluarkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Salah satu yang diatur oleh Pergub ini, lanjut Achmad Yurianto, adalah syarat administratif berupa surat izin keluar masuk wilayah DKI.

"Diharapkan bahwa siapapun yang melaksanakan perjalanan keluar masuk DKI harus memiliki surat izin keluar masuk wilayah DKI. Surat ini bisa diisi dan didownload melalui website jakarta.go.id," ucapnya.

"Semuanya ini semata-mata adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19, semata-mata untuk sesegera mungkin kita menjadi produktif namun aman dari Covid-19," demikian Achmad Yurianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA