Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Anies Baswedan: Mari Gaungkan Takbir Tanpa Harus Keliling

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 23 Mei 2020, 19:57 WIB
Ucapkan Selamat Idul Fitri, Anies Baswedan: Mari Gaungkan Takbir Tanpa Harus Keliling
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (di podium)/RMOL
rmol news logo Ibadah puasa bulan Ramadhan selama sebulan penuh telah dilaksanakan umat Islam di Indonesia, meskipun diselimuti kondisi pandemik virus corona baru atau Covid-19.

Namun dimalam takbir ini, masyarakat tetap diimbau oleh pemerintah untuk tetap berada di rumah, salah satunya disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam sebuah video yang ia posting di akun resmi Facebooknya, Anies mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

"Selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Taqaballalluhu Minna wa Minkum, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," ujarnya sebagaimana dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/5).

Anies berujar, gema takbir yang biasanya dilakukakan masyarakat secara berkeliling lingkungannya, kini tidak bisa dilakukan.

"Kita biasa menyaksikan takbir keliling, takbiran yang mewarnai ibu kota. Tahun ini, takbir itu tetap menggema, tapi takbir itu tidak bergaung di jalan-jalan tapi takbir itu kini bergaung di tiap-tiap rumah," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Meski begitu, Anies mengajak seluruh umat Muslim di wilayah Jakarta untuk bersemarak menyambut lebaran. Yakni dengan tetap tinggal di rumah, sembari menggaungkan takbir.

"Di tiap-tiap ruang di dalam rumah kita. Di rumah ku, takbir ku. Kita gemakan kalimat takbir, kita gaungkan pesan takbir tanpa kita harus keliling," demikian Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA