KCN Salurkan Bansos Ke 7 Komplek TNI-Polri di Jakarta Utara

Istimewa/Net

Badan Usaha Pelabuhan PT Karya Citra Nusantara (KCN) memberikan bantuan sosial (bansos) dalam upaya bersama melawan pandemik virus corona.

Kegiatan perusahaan yang beroperasi di kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, itu ditunjukkan melalui berbagai kegiatan yang telah digelar dalam dua bulan terakhir.

Antara lain pembagian sembako, suntik vitamin kepada pekerja KCN dan warga sekitar KCN, pembagian masker dan hand sanitizer, penyediaan alat pelindung diri (APD), hingga memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat agar memahami bahaya virus corona, bagaimana cara penularannya, serta bagaimana cara mencegah penularannya.

Terkini, KCN menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako kepada 750 Kepala Keluarga (KK) di 7 Komplek TNI-Polri yang terdapat di wilayah Jakarta Utara pada Sabtu (22/5).

Ketujuh lokasi itu adalah Aspol Brimob, Aspol Airud, Komplek AL Dewa Kembar, Komplek AL Dewa Ruci, Komplek AD Yon Air, Komplek AL Cakrawala, serta Komplek CPM.

Dalam pembagian sembako tersebut, tim KCN bekerjasama dengan Keluarga Besar FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri) Jakarta Utara, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Yakni tetap menjaga jarak, mengenakan masker, hingga selalu menggunakan hand sanitizier.

“Jadi tak hanya sekadar membagikan sembako tetapi kami juga ingin memberikan contoh soal bagaimana menangkal penyebaran corona,” ujar Dirut KCN Widodo Setiadi dalam acara pembagian paket sembako secara simbolis kepada keluarga besar FKPPI di Kantor RW 11 Komplek AL Dewaruci.

Acara singkat ini juga dihadiri oleh Pembina FKPPI Mudito, Ketua Ketua FKPPI DKI Jakarta Arif Bawono, Ketua FKPPI Jakarta Utara, Bambang serta Wadanramil Cilincing D Silaban.

Lebih lanjut Widodo menjelaskan, tim KCN dan FKPPI Jakarta Utara yang terdiri dari 15 orang panitia dan dibantu 70 orang relawan FKPPI Jakarta Utara dibagi menjadi 7 kelompok. Masing-masing kelompok menyambangi ketujuh lokasi Komplek TNI-Polri untuk membagikan sembako, masker, maupun hand sanitizier.

“Sehingga tidak ada kerumunan massa karena tim KCN dan FKPPI Jakarta Utara yang akan langsung membagikan langsung ke rumah-rumah warga,” papar Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Widodo juga mengemukakan KCN siap membantu putra putri keluarga besar FKPPI Jakarta Utara untuk menempuh pendidikan di STIP Marunda.

"Kami menyediakan beasiswa penuh untuk putra putri keluarga besar FKPPI. Ini sebagai bentuk kepedulian kami di sektor pendidikan khususnya di Jakarta Utara," ujar Widodo.

Sementara itu, Ketua FKPPI Jakarta Utara Bambang mengucapkan terima kasih karena mendapat kesempatan dari KCN untuk mendistribusikan bantuan kepada keluarga besar FKKPI.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuannya kepada kami semua. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan minal aidzin walfaizin," ucap Bambang.

Hal senada juga diungkapkan Ketua FKPPI DKI Jakarta Arif Bawono. Menurut Arif, apa yang dilakukan KCN dan FKPPI ini merupakan wujud gotong royong dalam membantu pemerintah.

"Jangan dilihat dari dari besar bantuannya, tapi niat KCN sudah terlihat hari ini yakni ikut membangun negeri," katanya.
EDITOR: AZAIRUS ADLU

Kolom Komentar


Video

Viral Tenaga Medis Keluar Dengan APD Lengkap Sambil Teriak "Kami Capek, Kami Capek"

Jumat, 22 Mei 2020
Video

Habib Umar Assegaf dan Satpol PP Asmadi Saling Memaafkan

Sabtu, 23 Mei 2020
Video

Rekaman CCTV Kecelakaan Pesawat Pakistan di Pemukiman Padat Penduduk

Sabtu, 23 Mei 2020

Artikel Lainnya

Jakarta Belum Siap, New Normal Bisa Berubah Jadi Bom Waktu
Nusantara

Jakarta Belum Siap, New Norm..

28 Mei 2020 06:24
Pengusaha Hadapi Kesulitan Finansial, APPBI: Paling Parah Karyawan Mal Yang Tidak Bisa Bekerja
Nusantara

Pengusaha Hadapi Kesulitan F..

28 Mei 2020 05:25
Walikota Palembang Pastikan Warganya Siap Terapkan Kebijakan New Normal
Nusantara

Walikota Palembang Pastikan ..

28 Mei 2020 03:30
Tidak Ada  Penambahan Penutupan Jalan Jelang New Normal Kota Semarang
Nusantara

Tidak Ada Penambahan Penutu..

28 Mei 2020 01:53
Kasad Jenderal Andika Hadiri Indo-Pasific Landpower Conference 2020 Bahas Pandemik Covid-19
Nusantara

Kasad Jenderal Andika Hadiri..

27 Mei 2020 23:23
Bertemu Pimpinan DPR, HMS Center Minta Pemerintah Lindungi Produsen Jamu Lokal
Nusantara

Bertemu Pimpinan DPR, HMS Ce..

27 Mei 2020 21:09
Paguyuban Orang Tua Murid: Pembelajaran Daring Saat Pandemik Merepotkan
Nusantara

Paguyuban Orang Tua Murid: P..

27 Mei 2020 19:00
BIN Serahkan Bantuan Peralatan Medis Penanganan Covid-19 Untuk RS Persahabatan
Nusantara

BIN Serahkan Bantuan Peralat..

27 Mei 2020 18:30