Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perpanjang PKM, Wali Kota Semarang Pastikan Bantuan Terus Mengalir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 23 Mei 2020, 03:25 WIB
Perpanjang PKM, Wali Kota Semarang Pastikan Bantuan Terus Mengalir
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menyerahkan bantuan sosial/Net
rmol news logo Pasca ditetapkannya perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Kota Semarang sampai 7 Juni 2020, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memastikan bantuan sosial akan terus digulirkan kepada masyarakat.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat terus tertib dan bahkan meningkatkan ketertibannya dalam menjalankan physical distancing selama pemberlakuan PKM di Kota Semarang.

Wali kota yang akrab disapa Hendi tersebut menegaska,n untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) masih akan diberikan lagi sebanyak dua kali, yaitu di bulan Juni dan Juli 2020.

Sedangkan untuk pembagian sembako dari Pemerintah Kota Semarang, walaupun rencana awal hingga bulan Juni. Namun, jika diperlukan akan diupayakan juga ada di bulan Juli 2020.

"Kalau yang BST kan selama tiga kali, bulan ini sudah sekali, berarti masih ada dua kali lagi, yaitu di bulan Juni dan Juli. Untuk di tempat kami juga mengikuti seperti itu, sembakonya Juni juga masih ada, Juli kalau dimungkinkan juga kami sudah alokasikan anggarannya," terangnya dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (22/5).

Tak hanya bantuan dari pemerintah, Hendi juga menyakini, bantuan dari pihak swasta juga akan terus mengalir untuk mendukung masyarakat dalam menghadapi tekanan pandemi Covid-19.

Salah satunya seperti saat Hendi bersama Ketua Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono dan Ketua Perhimpunan INTI Jawa Tengah, Gouw Andy Siswanto memberikan paket sembako melalui Masjid Agung Kauman Kota Semarang, Jumat (22/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA