Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Warga Miskin Juga Mahasiswa Perantau, Sandiaga Dan Relawan Jokowi Blusukan Sebar 1.000 Paket Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 22 Mei 2020, 15:09 WIB
Bantu Warga Miskin Juga Mahasiswa Perantau, Sandiaga Dan Relawan Jokowi Blusukan Sebar 1.000 Paket Sembako
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno, berkolaborasi dengan Relawan Jokowi memberi bantuan sembako bagi warga yang membutuhkan/RMOL
rmol news logo Bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 terus mengalir dari berbagai pihak. Tak hanya pemerintah, pihak swasta pun terlibat aktif dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno, yang bersama relawan Joko Widodo dari Entrepreuner Jokowi blusukan ke daerah kumuh di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (22/5).

Sandiaga membagikan bantuan sekitar 350 paket sembako untuk warga kurang mampu di Bintaro Jaya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Hari ini kami terus bergerak, untuk memberikan bantuan jaring pengaman sosial, hasil kerja sama relawan RIB (Relawan Indonesia Bersatu) dan EP (Entrepreuner & Profesional) Jokowi, beserta seluruh aparat dan pemerintah provinsi,” ujar Sandiaga saat ditemui di lokasi, Jumat (22/6).

Dikatakan Sandi, Relawan Indonesia Bersatu fokus membantu warga yang rata-rata penghasilannya jauh di bawah UMR.

“Kami membagikan untuk membantu warga, yang rata-rata penghasilannya didapat dari kuli panggul. Dan karena adanya Covid-19 ini maka penghasilan mereka menurun drastis. Sementara harga-harga kebutuhan pokok, kebutuhan sehari-hari membebani mereka,” ujar Sandi.

Selain warga miskin, Sandi juga membagikan 650 paket sembako untuk para mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung.

“Jadi bantuan sembako mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka. Dan juga untuk para mahasiswa dari Papua, Ambon, Bengkulu, wilayah Indonesia lain yang tidak bisa pulang karena mengikuti anjuran pemerintah. Semua kita pastikan disiplin untuk tidak mudik, tapi lebaran tetap asyik,” tuturnya.

Sementara itu dari pihak EP Jokowi, Hasnil mengatakan, kolaborasi dalam menyalurkan bantuan ini tidak memandang perbedaan politik, murni untuk membantu.

“Kami dari EP Jokowi senang berkolaborasi dengan Bang Sandi Uno dan RIB. Kita harapkan tidak ada lagi, perbedaan karena pilpres sudah selesai kemarin. Saatnya kita bergotong royong untuk Indonesia maju. Terutama untuk menghadapi Covid ini, masalah kesehatan, ekonomi, dan masalah Indonesia ke depan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA