Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Data BST Masih Dalam Proses, Dinsos Merauke Minta Warga Bersabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 22 Mei 2020, 12:38 WIB
Data BST Masih Dalam Proses, Dinsos Merauke Minta Warga Bersabar
Soal bantuan sosial, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke, Yohanes Samkakai, meminta warga bersabar/RMOLPapua
rmol news logo Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) tak lantas menjadi solusi bagi masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19. Justru telah melahirkan masalah baru.

Masalah baru tersebut berkaitan dengan pendataan dari warga penerima BST yang dianggap tidak tepat sasaran. Sehingga sejumlah masyarakat terpaksa mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Merauke pada Rabu kemarin (20/5).

Dilaporkan Kantor Berita RMOLPapua, masyarakat mendatangi Kantor Dinas Sosial guna mempertanyakan perihal kejelasan bantuan yang hingga saat ini belum tersalurkan dengan baik.

Kedatangan masyarakat untuk memberikan aspirasi ini diterima oleh Kelapa Dinas Sosial dan Kepala Distrik Kabupaten Merauke, Yohanes Samkakai.

Menurut Yohanes Samkakai, khusus untuk BST sudah ada petunjuk dari Kementerian Sosial bahwa daerah bisa mengganti jika ada data orang yang mampu diganti dengan yang tidak mampu. Tetapi kuotanya harus sesuai dengan yang telah diberikan oleh Kemensos.

“BST Ini melalui Kemensos dan sudah ada aturannya. Kami di daerah bisa ganti namun kuotanya tetap sama sesuai dari Kementerian” Jelas Yohanes, Kamis (21/5).

Sehingga, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar. Karena aspirasi dari masyarakat telah disampaikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke, dan masih harus melalui tahapan dan proses, dan tidak bisa langsung menghasilkan keputusan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA