Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa PSHT Membubarkan Diri Usai Mediasi Di Polsek Bekasi Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 22 Mei 2020, 01:33 WIB
Massa PSHT Membubarkan Diri Usai Mediasi Di Polsek Bekasi Kota
Massa PSHT membubarkan diri usai melakukan mediasi dengan Polres Bekasi Kota/RMOL
rmol news logo Massa organisasi masyarakat (Ormas) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) telah membubarkan diri dari Polsek Bekasi Kota, Jumat dini hari (22/5).

Massa membubarkan diri setelah Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko turun langsung membubarkan kerumunan massa yang berkumpul dan melakukan aspirasi di depan Polsek Bekasi Kota usai bentrokan dengan Ormas Pemuda Pancasila (PP) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kota Bekasi pada Kamis petang (21/5).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, usai bentrokan dibubarkan polisi, massa PSHT masih berkumpul di dekat lokasi bentrokan. Mereka langsung dipukul mundur usai ratusan Polisi dan dibantu Brimob Polda Metro Jaya tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun bukannya membubarkan diri, mereka menggeruduk Polsek Bekasi Kota. Tujuannya untuk menunggu rekannya yang sedang diperiksa sebagai saksi oleh pihak kepolisian.

Saat berkumpul di depan Polsek Bekasi Kota, sempat terjadi insiden pengejaran terhadap pengendara sepeda motor yang disebut sebagai anggota Ormas PP. Beruntung, aksi pemukulan dapat dilerai oleh anggota Brimob Polda Metro Bekasi yang telah berjaga di sekitar Polsek Bekasi Kota.

Mereka menyampaikan aspirasi dan melakukan mediasi dengan pihak kepolisian.

Setelah mereka pergi dengan pengawalan ketat oleh Brimob, sekitar pukul 11.30 WIB kembali tiba massa PSHT yang baru tiba di Kota Bekasi. Mereka langsung berteriak-teriak di hadapan ratusan anggota polisi yang tengah berjaga di depan Polsek Bekasi Kota.

Mereka selanjutnya membubarkan diri setelah Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko mengimbau massa untuk kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Hingga Jumat (22/5) dini hari sekitar pukul 00.50 WIB, kondisi depan Polsek Bekasi Kota telah kondusif. Namun, aparat kepolisian dibantu oleh TNI masih melakukan penjagaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA