Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Positif Hampir Tembus Seribu Orang, Jubir Pemerintah: Akibat Adanya Kelompok Rentan Tertular

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 21 Mei 2020, 17:10 WIB
Kasus Positif Hampir Tembus Seribu Orang, Jubir Pemerintah: Akibat Adanya Kelompok Rentan Tertular
Update kasus positif Covid-19/ BNPB
rmol news logo Tambahan kasus positif virus corona baru (Covid-19) pada Kamis (21/5) hari ini hampir tembus ke angka seribu orang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebab dalam jumpa pers perkembangan penanganan Covid-19, Jurubicara pemerintah Achmad Yurianto menyebutkan, tambahan kasus hari ini mencapai 973 orang.

Angka ini jauh lebih tinggi jika dibanding tambahan kasus positif Rabu (20/5) kemarin yang mencapai 653 orang.

Achmad Yurianto pun mengakui, bahwa tambahan kasus hari ini adalah yang terbanyak selama 3 bulan measa penyebaran pandemik asal Wuhan, China ini masuk ke Indonesia.

"Peningkatan hari ini adalah peningkatan yang tertinggi," ujar Achmad Yurianto dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis (21/5).

Lebih lanjut, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan ini mengatakan, tambahan kasus yang melonjak tinggi ini disebabkan penularan dari orang-ornag yang terinfeksi ke masyarakat kelompok rentan.

"Kita kembali kepada hal yang mendasar, bahwa kasus baru ini muncul akibat adanya kelompok rentan, adanya orang yang rentan yang tertular orang lain yang membawa virus ini, membawa penyakit ini," terang Achmad Yurianto.

"Sementara kita tidak bisa lihat siapa yang membawa penyakit yang berada ditengah-tengah kita, susah untuk bisa kita dapatkan," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA