Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Patuhi Fatwa MUI, Walikota Tangerang Imbau Warga Shalat Ied Berjamaah Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Mei 2020, 13:45 WIB
Patuhi Fatwa MUI, Walikota Tangerang Imbau Warga Shalat Ied Berjamaah Di Rumah
Walikot Tangerang, Arief R Wismansyah, tidak akan menggelar Open House pada Lebaran tahun ini/Net
rmol news logo Jelang peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Pemkot Tangerang mengimbau masyarakat untuk tetap beribadah dari rumah. Termasuk saat nanti menjalankan shalat Idul Fitri.

Hal tersebut dijelaskan melalui Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang No. C.66/XI-05/SE/V/2020 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Dalam Situasi PBB Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, dua masjid besar yang ada di Kota Tangerang tahun ini tidak menggelar shalat Ied dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Kedua masjid tersebut adalah Masjid Raya Al-Azhom dan Masjid Al Ijtihad.

"Hasil keputusan dari MUI, dua masjid itu tidak menggelar salat Ied," kata Arief, Rabu (20/5), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Meski demikian, ditambahkan Walikota, Pemkot Tangerang mengimbau agar penyelenggaraan ibadah umat muslim pada hari raya Idul Fitri tahun ini dapat tetap dilakukan dengan khusyuk dan berkualitas.

"Shalatnya bisa dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga. Silaturahmi juga lebih baik pakai gadget dan hindari bertemu dengan orang banyak. Supaya kita tetap sehat dan terhindar dari Covid-19," katanya.

Arief pun memastikan, dirinya tidak akan menggelar tradisi Open House di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti tahun-tahun sebelumnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA