Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penularan Covid-19, Menag Fachrul Razi Imbau Umat Islam Lebaran Di Rumah Bersama Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 21 Mei 2020, 13:26 WIB
Cegah Penularan Covid-19, Menag Fachrul Razi Imbau Umat Islam Lebaran Di Rumah Bersama Keluarga
Menteri Agama Fachrul Razi saat mengimbau umat Islam lebaran di rumah/Repro
rmol news logo Masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah diimbau untuk berlebaran di rumah, tidak pergi keluar dan juga menerima tamu.

Hal itu disampaikan Menteri Agama Fachrul Razi. Imbauan itu dilakukan karena mempertimbangkan perkembangan kondisi pendemik virus corona baru atau Covid-19 di dalam negeri.

"Berlebaran di rumah saja dengan keluarga inti. Tidak usah kemana-mana, tidak usah menerima tamu," ujar Fachrul Razi dalam video conference yang diselenggarakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (21/5).

Menurut Fachrul, menerima tamu yang berasal dari luar lingkungan mendatangkan bahaya bagi diri sendiri dan juga keluarga. Karena dalam situasi pandemik saat ini, terdapat orang-orang yang terinfeksi Covid-19 tapi tidak menunjukan gejala klinis.

"Kita tidak tahu jelas tamu yang datang mungkin membawa virus, karena memang sekarang banyak orang tanpa gejala," tegasnya.

Untuk itu, mantan Wakil Panglima TNI itu menyarankan, agar masyarakat memanfaatkan media digital untuk tetap bisa berkomunikasi dengan sanak keluarga. Dengan cara itulah menurutnya potensi penularan akan berkurang.

"Memang bermaaf-maafan atau silaturahmi kan tidak harus lewat fisik. Silaturahmi terjadi bukan karena kedekatan fisik tapi karena kedekatan batin kedekatan hati," pungkas Fachrul.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA