Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Pranowo: Mereka Yang Tidak Mudik Adalah Patriot Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Mei 2020, 20:48 WIB
Ganjar Pranowo: Mereka Yang Tidak Mudik Adalah Patriot Luar Biasa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Mudik lebaran yang telah menjadi tradisi di Indonesia agak berbeda dengan tahun ini di masa pandemik Covid-19.

Warga Jawa Tengah yang merantau di luar kota, sudah diimbau sejak jauh hari agar tidak mudik tahun ini.

Kepada warga Jateng yang memilih bertahan ditempatnya masing-masing atau tidak mudik. Maka mereka adalah patriot kekinian ditengah pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat mengisi diskusi daring yang digelar CISDI bertajuk "Kendali Penanganan Covid-19: Milik Pusat atau Daerah?", Rabu (20/5).

"Mereka (yang tidak mudik) adalah orang yang sedang bela negara, mereka patriot luar biasa, termasuk orang yang sedang menyelamatkan umat manusia. Itu predikatnya," ucap Ganjar Pranowo.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, pemerintah sudah menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka menangani Covid-19 di tanah air. Termasuk diantaranya upaya untuk mengindahkan aturan pelarangan mudik.

Namun begitu, baik yang mudik dengan latarbelakang yang sudah mengharuskan mudik pun tetap harus diatur agar kesehatan dan keselamatan sesama warga negara saling terjaga.  

"Buat saya, mudik tidak mudik ya kita atur, kalau sudah PSBB, dilarang ya tidak boleh. Maka diketatkan," tuturnya.

"Cuman diketatkan itu menjadi insentif buat orang-orang yang tdak mudik. Ya insentifnya apa buat orang tdak mudik? Insentifnya predikat. Mereka patriot luar biasa, termasuk orang yang sedang menyelamatkan umat manusia. Itu predikatnya," demikian Ganjar Pranowo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA