Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Jakarta Dapat Donasi Ambulans Khusus Infeksi Untuk Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 20 Mei 2020, 17:37 WIB
Pemprov DKI Jakarta Dapat Donasi Ambulans Khusus Infeksi Untuk Tangani Covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terima donasi ambulans dan APD/RMOL
rmol news logo Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang diusung Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menangani pandemik Covid-19 terus mendapat dukungan.

Teranyar, PT. Lion Super Indo atau Super Indo Supermarket memberikan donasi berupa satu unit ambulans khusus infeksi dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 100 baju hazmat lengkap untuk para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria secara simbolis menerima bantuan dari President Director PT Lion Super Indo, Johan Boeijenga.

"Kami mengapresiasi bantuan berupa satu unit ambulans khusus infeksi dan APD kepada Gugus Tugas Percepatan Covid-19 DKI Jakarta," ujar Wagub Ariza di Ruang Rapat Wagub, Balai Kota Jakarta, Rabu (20/5).

Bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta untuk dapat digunakan dan dimanfaatkan dalam menangani wabah virus corona.

Wagub Ariza menyampaikan, bantuan ambulans ini sangat bermanfaat khususnya dalam membantu tugas para tenaga medis, mobilisasi pasien dan tenaga medis, serta meningkatkan akses masyarakat menuju layanan kesehatan.

Dengan adanya tambahan armada ambulans, secara psikologis dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat karena apabila terdapat kondisi darurat, dapat segera ditangani.

"Kita memang membutuhkan ambulance khusus infeksi seperti ini terutama sesuai dengan standard WHO," demikian Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA