Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Pagi Salatiga Libur 5 Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 Mei 2020, 11:16 WIB
Ada Pedagang Positif Covid-19, Pasar Pagi Salatiga Libur 5 Hari
Demi mengurangi risiko, Pasar Pagi Salatiga diliburkan selama 5 hari/RMOLJateng
rmol news logo Aktivitas Pasar Pagi Salatiga di Jalan Jenderal Sudirman Salatiga akan diliburkan selama 5 hari.

Rencana semula, libur dilakukan pada 24-26 Mei 2020. Namun, karena adanya satu pedagang pasar pagi yang dinyatakan positif Covid-19, libur pun diperpanjang lima hari dari 24 hingga 28 Mei 2020.

"Saat ini masih menunggu edaran surat Walikota," ujar seorang pedagang Pasar pagi, Rani Mulyani Ningsih (39), warga Macanan, Kecamatan Tingkir, Salatiga, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Hal ini dibenarkan Dinas Perdagangan Kota Salatiga. Melalui
Sektretaris Dinas Perdagangan Kota Salatiga, Ari Arsyad Staf, justru kemungkinan liburnya akan dimajukan.

"Hasil rapat hingga tadi malam dengan Walikota dan DPRD Salatiga demikian. Yang jelas mengantisipasi kelangsungan Pasar Pagi. Bisa diajukan liburnya, ini baru usulan," kata Ari Arsyad, kepada wartawan yang ditemui di lokasi Pasar Pagi, Selasa dinihari tadi (19/5).

Harapan pedagang, diakui Ari, tentu ingin tetap jualan. Namun karena ini menyangkut nyawa orang banyak, dinas tidak ingin mengambil risiko lebih besar lagi.

Terkait seorang pedagang Pasar Pagi yang dinyatakan positif Covid-19, Dinas Perdagangan Kota Salatiga bekerja sama dengan Paguyuban dan PAM Swakarsa Salatiga terus mengimbau pedagang untuk lebih waspada.

"Meskipun pedagang yang diketahui positif Covid-19 penjual ikan basah adalah warga Tuntang, Kabupaten Semarang, namun DKK Salatiga telah melakukan tracking. Hasilnya, lima orang diminta untuk menjalankan isolasi mandiri. Kita terkendala lintas wilayah," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA