Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rempah-rempah Dianggap Mampu Bunuh Covid-19, Cak Imin: Daun Kelor Sampai Kunyit Putih Laku Keras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 18 Mei 2020, 03:50 WIB
Rempah-rempah Dianggap Mampu Bunuh Covid-19, Cak Imin: Daun Kelor Sampai Kunyit Putih Laku Keras
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Rempah Indonesia dinilai manjur membunuh virus corona baru (Covid-19) meski belum teruji secara klinis. Sejumlah sekolah tinggi pun membuat penelitian dan penemuan mengenai rempah Indonesia untuk menjadi penawar Covid-19.

Usaha para sejumlah perguruan tinggi dalam mencari obat Covid-19 ini pun mendapat apresiasi dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Kita kasih apresiasi kepada perguruan tinggi, para ahli, para temuan-temuan yang berkembang di masyarakat yang berupaya mencari jalan meningkatkan imunitas tubuh dengan berbagai temuan baru,” ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB saat menyerahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19, Minggu (17/5).

Cak Imin mengatakan, adanya temuan obat-obatan herbal tersebut membuat sejumlah rempah-rempah Indonesia laku keras di pasaran.

“Hari ini kelor paling laku, kemudian jahe, kunyit. Apalagi kunyit putih. ada lagi dari NTB cangkir dari kayu kina. Baiknya minta ampun, tapi itu semua usaha, ikhtiar, silakan dikonsuktasikan dengan baik dengan ahli-ahli kesehatan,” paparnya.

Wakil Ketua DPR RI tersebut mengimbau kepada masyarakat pada 10 hari terakhir bulan suci ramadhan ini untuk dapat mempersiapkan mental dan berjuang bersama melawan Covid-19.

“Kita persiapkan sistem mental, sistem keamanan sosial kita untuk tetap eksis, tetap hidup normal dengan standar, cara pengelolaan protkkol Covid-19. Terap istiqomah kosisten jag jarak, konsisten pakai masker, konsisten jaga kebersihan dan terus menjadi bagian penanganan penyebaran, jangan sampai penyebaran terus terjadi,” tuturnya.

“Karena kita sampai hari ini belum tau yang namanya vaksin Covid-19, ini belum ada kabarnya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA