Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Batal Libur, BBTKLPP Jakarta Tetap Menerima Sampel Tes Covid-19 Selama Lebaran


 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 Mei 2020, 09:28 WIB
Batal Libur, BBTKLPP Jakarta Tetap Menerima Sampel Tes Covid-19 Selama Lebaran

Ilustrasi virus corona/Net
rmol news logo Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta membatalkan rencana liburnya dan menyatakan akan tetap buka selama perayaan Idul Fitri.

Ahli epidemiologi dan biostatistik Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI, Pandu Riono menegaskan Laboratorium Jakarta membatalkan libur dan meningkatkan kesiagaan dengan memberikan pelayanan 24 jam.

"Perang Dunia dengan Covid-19 belum selesai, kita tidak akan pernah menyerah dan berdamai. Lab Jakarta batal libur, bahkan kesiagaan lab terus ditingkatkan, layanan 24/7. Siap menghadapi serangan hari Ied, mudik, dan mudik balik," ujar Pandu lewat Twitter miliknya, Minggu (17/5).

Menurutnya kalau pemeriksaan mengalami penundaan, maka yang dikhawatirkan adalah potensi terjadi penumpukan dan kasus seakan-akan meningkat drastis.

"Hal itu lantaran frekuensi pemeriksaan tes yang masih fluktuatif," sambungnya.

BBTKLPP Jakarta berencana meliburkan pelayanan penerimaan sampel Covid-19 selama perayaan Idul Fitri mulai dari tanggal 20 hingga 26 Mei.

Namun demikian, hal itu dibatalkan mengingat kurva Covid-19 sampai detik ini masih belum melandai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA