Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD DKI Jamin APBD Tidak Untuk Belanja Kegiatan Non Produktif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 Mei 2020, 08:35 WIB
Ketua DPRD DKI Jamin APBD Tidak Untuk Belanja Kegiatan Non Produktif
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi (kemeja biru)/Net
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyatakan akan memperketat pengawasan pada penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) .

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta agar seluruh postur anggaran harus produktif dan berdampak langsung kepada warga.

"Saya akan memastikan di pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2020 nanti tidak akan ada lagi kegiatan non-produktif," ungkap Prasetio melalui akun Twitter miliknya, Minggu (17/5).

"Seperti contoh belanja lahan yang sudah mulai dicoba untuk diusulkan sejak dinihari," sambung politisi PDI Perjuangan itu.

Menurutnya, di tengah situasi pandemik Covid-19 seperti sekarang ini, semua pihak harus lebih peduli dan berempati dengan bersatu serta saling membantu.

Prasetio Edi Marsudi sebelumnya mengaku kaget karena mendapat laporan dari Komisi C mengenai masih adanya anggaran yang konsumtif.

Anggaran tersebut merupakan anggaran pembelian lahan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 720 miliar.

Belanja lahan tersebut adalah belanja lahan di Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pemprov DKI, yakni pengadaan tanah untuk ruang terbuka hijau (RTH) hutan di Wilayah DKI Jakarta. Selain itu pengadaan tanah oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA