Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Penyebaran Covid-19, MUI Proaktif Imbau Warga Beribadah Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 16 Mei 2020, 22:06 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, MUI Proaktif Imbau Warga Beribadah Di Rumah
Ilustrasi Majelis Ulama Indonesia/Net
rmol news logo Majelis Ulama Indonesia mengajak seluruh ormas (organisasi kemasyarakatan) Islam proaktif memberikan imbauan kepada warga untuk melakukan ibadah di rumah. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Demikian disampaikan Wakil Sekretaris Komisi Kerukunan Antarumat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdul Moqsith Ghazali, Sabtu (16/5).

Abdul Moqsith pun mengatakan, MUI bukan melarang baik itu ibadah jumat maupun dalam waktu dekat warga akan menggelar shalat Idul Fitri namun anjuran ibadah di rumah demi mencegah Covid-19.

“Jadi beribadah di rumah tidak mengurangi kekhusyukan kita, malah menjadikan rumah sebagai ruang ibadah privat kita kepada Allah,” ucap Abdul Moqsith seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Kiai yang juga doktor di bidang Tafsir Al Quran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyebutkan bahwa Nabi Muhammad di dalam Al Quran mengatakan ‘Jangan jadikan rumahmu itu seperti kuburan, yang tidak dipakai untuk shalat, tidak dipakai untuk baca Quran, tidak dipakai mendidik anak-anak, tidak dijadikan sebagai keluarga sakinah mawadah warohmah’.

“Jadi covid-19 ini memberikan efek positif juga untuk menghidupkan keluarga kita. Kalau keluarga kita menjadi keluarga yang baik, maka lingkungan kita juga dapat menjadi lingkungan yang baik,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA