Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Covid-19, Tiga Santri Ini Gagas “Santri Turun Ke Jalan”

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 16 Mei 2020, 20:24 WIB
Peduli Covid-19, Tiga Santri Ini Gagas “Santri Turun Ke Jalan”
Tiga santri yang inisiatif galang donasi/RMOL
rmol news logo Tiga orang santri dari berbagai pondok pesantren bergerak menggalang donasi yang akan diberikan kepada panti asuhan dan kebun binatang sebagai bentuk kepedulian di saat pendemik virus corona baru atau Covid-19.

Reiza dari pondok Assurkarti Salatiga, Jawa Tengah, Farhan dari Pondok Pesantren Ponorogo dan Luthfi dari pondok Daarul Qur’an Tangerang. Mereka bertiga menggagas “Santri Turun Ke Jalan”.

Luthfi mengatakan, penggalangan donasi ini diawali dengan pemberian sumbangan berupa takjil, mie instan dan beras ke panti asuhan Al Rifdah Semarang, Jawa Tengah.

“Donasi ini diambil dari uang tabungan para santri. Ini adalah bentuk kepedulian dan wujud kontribusi kami dengan cara yang kami bisa, masih sangat sederhana,” kata Luthfi dalam keterangannya, Sabtu (16/5).

Untuk itu ia berharap, kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan jadi penyemangat buat para siswa atau santri yang lainnya untuk berbagi sesama.

Lebih lanjut Luthfi mengatakan, bahwa nantinya bakal mengembangkan program donasi ini ke kebun binatang. Rencananya, mereka bakal membawakan bahan makanan berupa buah dan sayuran serta untuk petugas kebersihan kebun bintang.

“Kegiatan ini mereka namakan santri turun ke jalan dan ikut mendukung hastag 100 hari donasi untuk bangsa,” pungkas Luthfi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA