Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Perang Lawan Covid-19, IBF Sumbang APD Kepada 4 RS Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 16 Mei 2020, 15:20 WIB
Ikut Perang Lawan Covid-19, IBF Sumbang APD Kepada 4 RS Di Jakarta
Pemberian bantuan APD bagi RS di Jakarta/RMOL
rmol news logo Tergerak untuk ikut membantu memerangi pandemik virus corona baru atau Covid-19, Indonesia Bright Foundation (IBF) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan di empat Rumah Sakit.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Chairwoman IBF, Dian Permatasari Mashari, menyampaikan bahwa bantuan APD ini terwujud berkat gotong royong dan kecepatan respon para anggota IBF dalam berpartisipasi memberikan solusi atas persoalan APD yang dihadapi tim medis.

Sumbangan ini, dikatakan Dian juga berkolaborasi dengan Mohammad Hatta Center dan sejumlah donator individu lainnya. Adapun selain APD reusable, IBF juga menyumbangkan vitamin di empat rumah sakit yaitu RS Jakarta Medical Center (JMC), RSUD Koja Jakarta dan RSUP Sitanala dan RS Harum Sisma Medika Jakarta Timur di bulan Mei ini.

"Bantuan ini adalah wujud dari rasa perhatian dan kepedulian kami kepada tim medis atas dedikasi mereka yang luar biasa dalam menangani pasien baik yang telah terbukti positif Covid-19 maupun baru terduga," ujar Dian dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/5).  

Dian menambahkan, selain di Jakarta, anggota IBF lainnya, Moch Nunung Kurniawan, yang juga merupakan Koordinator Tim Gerak Cepat Alumni Pati, bersama juga dengan anak-anak asuh IBF sebelumnya telah melakukan gerakansosial sejenis di Jawa Tengah.

IBF merupakan organisasi nirlaba yang dibangun oleh alumni program fellowship dari Singapore International Foundation. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA