Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Lawan Covid-19 DPR Sebar 22 Ribu Makanan Siap Saji Untuk Buka Puasa Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 16 Mei 2020, 02:44 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPR Sebar 22 Ribu Makanan Siap Saji Untuk Buka Puasa Warga
Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad saat mendatangi langsung posko memasak yang didirikan bersama dengan Satgas Lawan Covid-19 DKI Jakarta di Senen, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Satuan Tugas Lawan Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyebarkan 22 ribu makanan siap saji untuk rakyat kecil yang terkena dampak pandemik virus corona selama bulan suci ramadhan untuk berbuka puasa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad berkesempatan mendatangi langsung posko memasak yang didirikan bersama dengan Satgas Lawan Covid-19 DKI Jakarta di Senen, Jakarta Pusat, Jumat (15/5).

"Sesaat sebelum buka puasa, makanan sudah terdistribusi kepada yang memerlukan di masing-masing kelurahan yang terdata," kata Dasco di lokasi.

Dalam sehari, kata Dasco, terdapat 11 posko Satgas Lawan Covid-19 DPR RI memasak untuk dua ribu bungkus makanan. 11 posko tersebut tersebar di sejumlah wilayah di kawasan DKI Jakarta.

"Setiap posko memasak sehari targetnya 2 ribu," terangnya.

Makanan bungkus itu nantinya akan disalurkan oleh Satgas Lawan Covid-19 di sejumlah kelurahan di DKI Jakarta jelang berbuka puasa.

"Jadi, satgas kelurahan setiap sore menjemput, lalu dibagikan kepada yang sudah didata," tambahnya.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, posko memasak Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini telah difungsikan selama hampir dua pekan, rencananya posko memasak bakal bertahan hingga akhir Juni 2020.

"Rencananya sampai akhir Juni. Nanti kalau perlu diperpanjang, tergantung situasi dan kondisi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA